Iklan

iklan

Iklan

,

Kanal

Iklan

Mengenal Lebih Dekat Sosok Nahkoda Hiswana Migas Kota Bogor

Redaktur
6/04/2023, 23:29 WIB Last Updated 2024-04-21T18:14:31Z

 

Hiswana Migas atau Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas adalah organisasi kewirausahaan di bidang energi minyak dan gas. Organisasi ini merupakan mitra resmi Pertamina yang menjalankan unit-unit usaha Pertamina dan berdiri pada tanggal 3 September 1979. Anggota Hiswana Migas tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari pegusaha ritel minyak tanah, SPBU, SPPBE, Agen LPG , Pelumas, Transportir, Petrokimia, Premium dan Minyak Solar Packed Dealer (PSPD), dan Agen Premium dan Minyak Solar (APMS).  

 

Tim investigasi gabungan yang terdiri dari beberapa media Oline Cetak dan Media tv

 

Lakukan riset lapangan perihal komoditi penyalur gas, pengusaha ritel, SPBU, SPPBE, Agen LPG , Pelumas, Transportir, Petrokimia, Premium dan Minyak Solar Packed Dealer (PSPD), dan Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) 

 

Kegiatan ini semata-mata terdorong kebutuhan masyarakat yang ketergantungan akan BBM Dan gas. 

Ada Beberapa temuan yang sudah diklarifikasi ada beberapa hasil instigasi tim media mempertanyakan inilah wawancara tim kepada ketuaDPC His2ana Migas Bogor Cecep Fajar dikantornya

 

Hiswana Migas Bogor angkat bicara soal kerap panjangnya antrean pembelian Pertalite di SPBU Kota Bogor, fenomena ini terpantau sejak pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM pada 3 September 2022 lalu. 

Ketua DPC Hiswana Migas Kota Bogor, Cecep Fajar menanggapi, hal tersebut dan mengaku akan melakukan pembenahan.


"Mungkin nanti dari pengelola SPBU di Kota Bogor akan menambah flow untuk antriannya," ungkap Cecep


Cecep membeberkan, faktor lain masyarakat pada saat pendaftaran pada aplikasi Mypertamina juga terkendala karena gagal saat mencoba untuk mendaftar.


"Nah, bisa dilihat di SPBU ada semacam helpdesk untuk masyarakat yang tidak menggunakan smartphone dan lainnya, bisa tetap terlayani. Pastinya para petugas SPBU akan membantu," bebernya.


Ia menerangkan, penggunan QR code di SPBU masih berlanjut dan tetap berjalan proses pendaftarannya. 


"Karena mereka sendiri (pengguna-red) belum siap barcode nya, seharusnya kan tinggal scan saja. Itu yang bikin lama. Untuk mempercepat proses layanan, saya mengimbau agar kepada masyarakat agar segera mengunduh aplikasi Mypertamina. Kedepan, dilanjutkan Cecep satu QR Code hanya berlaku satu kendaraan," terangnya.


"Kalau misalnya punya banyak kendaraan, ya mereka mendaftarkan satu-satu dengan satu aplikasi itu. Jadi sepanjang barcode-nya dibawa, barcode bisa saja ditaruh di bagasi. Jadi setiap mau ke SPBU disiapkan barcode nya," pungkasnya.


Sosok Cecep Fajar dan Latar Belakang beliau merupakan pengusaha gas LPG 3 kilogram ini terpilih setelah 2 (dua) kandidat lainnya yakni Karjito yang masih menjabat sebagai ketua DPC Hiswana Migas Bekasi tidak memenuhi syarat karena masih menjabat definitif. Sedangkan sang petahana Asep Erry Juanedi mengundurkan diri.

 

Cecep Fajar terpilih secara aklamasi sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Bogor Raya pada Musyawarah Cabang VI Hiswana Migas Bogor pada Senin, 30 Mei 2022 di Bogor.


Sementara Eksekutif General Managar Jawa Barat dan Banten PT. Pertamina Waljianto dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Hiswana Migas DPC Bogor.

Dalam Dunia usaha Migas Cecep Fajar bukanlah orang baru dibidang Usaha Migas di Indonesia khususnya diwilayah jawa barat


Selain itu anak  muda yang satu ini dapat mendorong kemajuan Pertamina dalam memberikan income selain itu Sosok Cecep Fajar dalam kesehariannya sangat dekat dengan semua awak media yang ada di Bogor dan para pengusaha Agen Gas dan Pengusaha SPBU serta SPBE Di Jawa Barat

 

Kedepan Ditangan beliau Dunia Migas di Kabupaten dan kota Bogor Raya Alhamdulillah akan terakomodir kebutuhan Gas Untuk masyarakatnya 

 

Editor: Rinto Wahyudi.

Iklan

iklan