Iklan

iklan

Iklan

,

Kanal

Iklan

Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1307-11/Pamona Selatan Bantu Petani Menanam Padi

Redaktur
4/20/2024, 21:09 WIB Last Updated 2024-04-21T18:13:24Z
POSO | Suarana.com - Anggota Koramil 1307-11/Pamona Selatan, Serka Ericson terlibat aktif dalam kegiatan memperkuat ketahanan pangan di Desa Amporiwo  Kecamatan Pamona Tenggara Kabupaten Poso.

Dalam upaya untuk mempererat hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat serta menjaga hubungan TNI dengan warga, Serka Ericson membantu kegiatan tanam padi di lahan seluas 1 Hektar milik Bapak Alpon Kaba. Sabtu (20/04/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pendampingan ketahanan pangan yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian pangan di wilayah tersebut. Dengan melibatkan anggota TNI, masyarakat setempat didorong untuk aktif berpartisipasi dalam usaha pertanian dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian.

"Kami Babinsa dari Koramil 1307-11/Pamona Selatan turut serta membantu masyarakat dalam menanam padi di lahan seluas 1 Hektar milik Bapak Alpon Kaba. Kegiatan ini tidak hanya memperkuat ketahanan pangan, tetapi juga mempererat hubungan positif antara TNI dan masyarakat," ujar Serka Ericson.

Adanya keterlibatan aktif anggota Koramil dalam kegiatan sehari-hari masyarakat menjadi wujud nyata dari prinsip keterbukaan dan keterlibatan TNI dalam membangun kerjasama yang baik dengan warga. Pendampingan ketahanan pangan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih harmonis.

Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk menerapkan prinsip gotong royong dan kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam upaya memajukan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan bersama. 



Reporter : ihwan

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

iklan