Iklan

iklan

Iklan

,

Kanal

Iklan

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 1307-11/Pamona Selatan Bantu Petani Padi Lakukan Penyemprotan

Redaktur
4/14/2024, 07:05 WIB Last Updated 2024-04-21T18:13:27Z
POSO | Suarana.com - Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 1307-11/Pamona Selatan jajaran Kodim 1307/Poso, Serka Simon Nande membantu petani melakukan penyemprotan rumput pada tanaman padi, bertempat di areal persawahan kelompok tani Salenda 2, milik BapakYulianus Ginting, luas lahan 65 Are di Desa Korobono Kec. Pamona Tengah Kab. Poso. Sabtu, (13/04/2024).

Penyemprotan rumput ini dilakukan agar pertumbuhan tanaman padi tersebut tidak terganggu. "Hari ini saya bersama para petani lainnya membantu membersihkan rumput di sawah, jika tidak segera dibersihkan maka akan dapat mengganggu pertumbuhan tanaman padi, "kata Serka Simon.
“Harapan kami dengan dilakukannya pendampingan ini tanaman padi petani akan tumbuh subur dan sehat sehingga pada saat panen nanti mendapatkan hasil yang memuaskan,” ucapnya.

Bagi Serka Simon, kehadirannya tersebut bukan hanya sekedar memberikan bantuan kepada warga binaannya namun kesempatan seperti ini merupakan suatu wadah untuk menjalin silaturahmi dengan para petani.

 “Selain untuk membantu petani kesempatan seperti ini kita gunakan untuk mempererat silaturahmi dengan petani. Banyak hal yang mereka bicarakan kepada saya selaku Babinsa di desa ini, " tutup Babinsa Serka Simon Nande. 



Reporter : ihwan

Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

iklan