Iklan

iklan

Iklan

,

Kanal

Iklan

Inisiatif Para Pemuda, SBMA (SEKBER) untuk Karawang Smart City

Redaktur
6/13/2024, 20:40 WIB Last Updated 2024-06-13T13:40:33Z

KARAWANG | Jabar Suarana.com - Sekretariat Bersama Media & Aktivis (SBMA) atau dikenal dengan sebutan 'SEKBER' telah didirikan oleh wartawan dan aktivis Karawang sebagai rumah masyarakat untuk menciptakan solusi atas berbagai persoalan dan keluhan masyarakat. Berlokasi di Jl. Amarta Pundong Palumbonsari, Karawang, SEKBER berfungsi sebagai tempat bertemunya gagasan intelektual, serta membangun persaudaraan dan kebersamaan.

Ruang ini diharapkan dapat menjadi tempat edukasi dan literasi yang mendukung Karawang menuju status 'smart city', sehingga dapat bersaing dengan kota-kota maju di Indonesia.

Victor, Ketua Getar Indonesia, mengungkapkan,

"Ayo kita bangun bersama untuk menjadikan kota Karawang pintar masyarakatnya, dan pintar ekonominya serta menjadikan tempat mencurahkan ide-ide dan gagasan untuk Karawang lebih baik." Selasa malam (11/06/2024).

Rizki Ramdani, salah satu pendiri SEKBER, menyatakan bahwa tujuan berdirinya SEKBER adalah untuk merangkul semua golongan tanpa terbatas pada satu organisasi,

"Siapa saja yang membidangi media, aktivis, organisasi, maupun LBH bisa berkumpul di sini, di mana gagasan-gagasan bisa didiskusikan untuk kepentingan bersama."

Rizki menambahkan, "Kedepannya, di SEKBER ini kalau ada rejeki, kita akan melaunching Podcast agar bisa mengundang para pakar, pemerhati, Dewan, maupun pejabat.", (11/06).

Praktisi hukum dari LBH SBMA, Iwan Gonjales.SH,  juga memberikan pandangannya mengenai pentingnya SEKBER sebagai ruang diskusi:

"Sudah menjadi tugas kita sebagai kontrol sosial pemerintah agar kebijakan-kebijakan yang mereka buat untuk kepentingan masyarakat."

Iwan Gonjales.SH menambahkan, "Tak hanya sekedar untuk mengkritisi kebijakan pemerintah, SEKBER dibentuk sebagai rumah masyarakat untuk masyarakat, pungkasnya. (Red)



Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

iklan