Iklan

,

Indeks Kanal

Jelang Pilkada Serentak JBN dan KPU Bandung Barat Laksanakan Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

Redaksi_Bandungraya
10/06/2024, 01:25 WIB Last Updated 2024-10-06T00:49:12Z
Anggota KPU dan Ketua JBN Jabar saat paparan didepan warga desa

BANDUNG | Jabar.suarana.com - JBN (Jurnalis Bela Negara) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Barat laksanakan sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) nomor 2 tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat tahun 2024.

Giat sosialisasi tahapan Pilkada bersama Media dan Masyarakat ini digelar di Aula Kantor RW 06 Desa Cihanjuang Rahayu Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (5/10/2024).

Ketua JBN Jabar Shahadat Akbar  menghimbau kontribusi seluruh pegiat Media dan warga  supaya menginformasikan seluruh agenda KPU serta tahapan-tahapan yang ada kepada masyarakat luas dqlam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

KPU berharap para jurnalis mengetahui jadwal dan tahapan Pilkada, KPU dan bisa membantu memberikan informasi tersebut kepada masyarakat.  yang terpenting bisa ikut mengawal tahapan Pilkada serta. "Yang terpenting memberikan masukan agar Pilkada berjalan sesuai ketentuan," ujar Akbar.

Akbar juga mengungkapkan bahawa JBN pun ingin terus membangun kesepahaman antara KPU Bandung Barat dan rekan-rekan jurnalis. "Para jurnalis idealnya bisa ikut menyebarluaskan informasi sekaligus mengawal tahapan Pilkada agar berjalan lancar dan sukses, dan gaungnya hingga pelosok desa," ucapnya.

Sementara itu Iwan Ridwan, Ketua PPK Kecamatan Parongpong yang hadir mewakili Ketua KPU Bandung Barat, Rifqi Ahmad Sulaiman  merasa gembira dan optimis penyelenggaraan Pilkada 2024 bisa berlangsung sukses.

"Ya, sukses dalam artian luas yaitu penyelenggaraan, administrasi, maupun sukses berdedikasi dalam hal menghasilkan pimpinan daerah yang amanah," papar Iwan Ridwan.

Kepada media, Reni (21) warga Kampung Tutugan Desa Cihanjuang Rahayu, Parongpong, KBB merasa dicerahkan masalah apa dan bagaimana menghadapi Pilkada Serentak di daerahnya yang akan dilangsungkan pada 27 November 2024. "Saya merasa lebih mantap menjadi pemilih di Pilkada nanti," pungkas Reni. *suarana/IST/Bans


Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan