Iklan

,

Indeks Kanal

Putri Pendiri PSIB Hadiri Silaturahmi di Karawang, Tegaskan Dukungan untuk Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara

Redaktur
10/02/2024, 10:20 WIB Last Updated 2024-10-02T03:20:38Z

KARAWANG | Jabar.suarana.com - Putri pendiri Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu (PSIB), Edeh L. Poeradiredja, hadir dalam acara silaturahmi Pengurus DPC dan PAC PSIB se-Kabupaten Karawang, yang berlangsung di Kantor DPP PSIB, Jl. Bojong Tugu Rengasdengklok, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, pada Selasa (1/10/2024). 

Kehadiran Edeh menjadi sinyal kuat bahwa organisasi yang didirikan pada 2 Juli 1922 tersebut memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara.

Dalam sambutannya, Edeh memerintahkan seluruh kader PSIB untuk bersatu mendukung pasangan nomor urut 01 tersebut. "Kita harus mendukung Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara. Ini instruksi langsung dari pimpinan tertinggi organisasi," tegasnya.

Dukungan tersebut juga ditegaskan oleh Ketua Umum PSIB, Mayor Jenderal TNI (Purn) R. Gautama Wiranegara, dan Ketua Harian PSIB, Marsekal Muda TNI (Purn) Asep Choerudin. Keduanya mengajak seluruh kader PSIB di Kabupaten Karawang untuk memenangkan pasangan Acep Gina. "Ini membuktikan bahwa seluruh pimpinan tertinggi PSIB solid dalam mendukung Acep Gina," ungkap Gautama.

Suhada, Wakil Ketua DPC PSIB Kabupaten Karawang, menyebutkan bahwa 30 PAC se-Kabupaten Karawang hadir dan menyatakan dukungan penuh kepada Acep Gina. "Apa yang harus diragukan lagi? Seluruh PAC sudah menyatakan dukungan," ujarnya.

Suhada juga menanggapi klaim bahwa ada kader PSIB yang mendukung pasangan nomor urut 02, Aef Saepuloh dan Maslani. "Mungkin saja mereka mengaku kader PSIB, itu hak mereka. Namun, instruksi dari pimpinan PS jelas mengarahkan dukungan kepada pasangan Acep Gina, bukan yang lain. Kader asli PS memiliki tanda pengenal berupa KTA yang diterbitkan langsung oleh DPP PSIB, ditandatangani oleh Ketua Umum dan Ketua Harian," jelasnya.

Menurut Suhada, lebih dari seribu KTA telah diterbitkan secara swadaya oleh anggota, tanpa pembiayaan dari calon. 

"Kader asli pasti mendukung Acep Gina. Di setiap perguruan juga sudah menyatakan dukungan dan mendoakan kemenangan Acep Gina. Acep Jamhuri adalah kader PS yang telah mengabdi dan menjabat sebagai Ketua DPC PS untuk periode kedua. Maka, sangat wajar jika kami mendukung kader kami sendiri," pungkas Suhada, yang juga Ketua IWOI DPD Karawang.


  • Editor : Rizki R
  • Laporan : Maman F



Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan